Minggu, Agustus 09, 2009

Continue Reading

pertama2 saya mau ngucapin terima kasih wat sahabat2 ku yang dah mw membuang waktu untuk sekedar membaca dan meninggalkan jejak dirumah kumuh dan sunyi ini...

okay deh kita lanjutkan petualangan sherinanya hehehe...

sesampainya diwarung kecil tempat ibu saya berjualan, saya langsung siap2 untuk berangkat sekolah, ga lupa gosok gigi, tiduuuuuuuuuur lagi....hehehe virus mbah surip nih, ga lupa sarapan donk....

seperti biasa berangkat ngendarain motor tua warisan bapak, sampe gerbang sekolah, perasaan malu muncul lagi, apalagi digerbang tadi ketemu sama teman yang ngeliat waktu saya belepotan lumpur, waduh, dah kaya ditelanjangi aja deh rasanya....

tapi rasa malu itu lenyap setelah guru BP saya memanggil lalu menanyakan pera petugas upacara nanti, apakah mereka sudah siap?...
lama juga diam diruang BP, sambil ngumpet n nunggu bell bunyi hehehe...

akhirnya datang juga.....
bell berbunyi, bergegas kelapangan upacara, pelaksanaan upacara ini berjalan lancar dan seperti biasanya.
sampai saat giliran sang guru sebagai pembina berorasi bla bla bla...tentang kedisiplinan dan kerapihan, hampir pingsan ketika sang pembina mengambil contohnya itu saya, bueh....gimana ga kaget, saya yang semula mw nyembunyiin masalah ini, justru sang pembina yang ngebongkar, jantung berhenti sesaat, rasa malu bercampur aduk booooo, dah ga tw lagi nih warna muka kaya apa.....
malu banget cuy, pembina itu berorasi panjang lebar,
pembina (p) "lihat sang pemimpin kalian didepan, rapih, rajin dan disiplin, mungkin kalian tidak tau kegiatan pemimpin upacara kalian ini apa?...kalian salah jika kalian mengira bahwa kesehariannya sama seperti ini"
shock dong ngedenger pembina ini bicara yang seakan menyudutkan saya, jantung berasa berhenti. lanjut lagi orasinya "kalian harus mencontoh dia, sewaktu kalian masih nyenyak tidur dan dibuai mimpi indah, dia sudah sibuk berjejalan dan berkerumun dikeramaian pasar yang penuh dengan lumpur sayuran busuk sambil mencari bahan2 yang akan digunakan ibunya untuk berjualan nasi. tapi lihat sekarang, rapih dan disiplin, dia juga berpenampilan sama dengan kalian, bahkan jauh lebih rapih dan disiplin dari kalian yang lebih banyak memiliki waktu untuk mempersiapkannya, tapi lihat dia yang hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan segala kebutuhan nya untuk sekolah."

masih banyak dan panjang orasi yang disampaikan pembina ini, setelah selesai pelaksanaan upacara, murid2 bergegas kedalam kelas, biasanya saya juga langsung kedalam kelas, tapi kali ini beda, saya langsung bergegas keruang BP, saya diam cukup lama disana.

didalam ruang BP tersebut saya cukup lama diam, sampai jam pelajaran pertama dimulai, saya masih saja berada didalam sana.

akhirnya dengan keberanian dan dengan muka yang entah berwarna apa, saya pun masuk kedalam kelas sambil menundukan kepala.

"ijin bu, mengikuti pelajaran", langsung bergegas ketempat biasa saya duduk, tepat dipojok depan saya pun langsung duduk dan mengeluarkan buku.

selama mata pelajaran pertama, saya hanya diam dan diam saja, sampai bel tanda istirahat pun berbunyi.
kegiatan yang biasa saya lakukan selama masa istirahat adalah kumpul diwarung dekat sekolah dengan teman, sambil bercanda n ngomrol ngalor ngidul, tapi kali ini beda, saya menyendiri di tepian kolam tempat penampunag ikan yang berada dibelakang sekolah yang disepanjang pinggir kolam ditumbuhi pohon palm, entah apa yang ada didalam pikiran saya, hanya rasa malu saja yang menghinggapi pikiran saya saat itu.

akhirnya ada bidadari yang turun dari kolam penanpung ikan xixixi, ko bukan turun dari khayangan sie :D, klo dari kayangan sie cantik dan sexy, la wong ini yang dateng ga secantik dan sesexy bidadari khayangan ko.
awalnya saya males juga diajak bicara, tapi akhirnya rasa malu itu berubah jadi semangat setelah bidadari tersebut menyampaikan salam dari temannya yang bernama yun, buset dah, masa kuli pasar masih ada juga yah yang nyalamin hehehe, apa jangan2 lagi ngigau tuh anak, sampe2 kirim salam segala, kirim makanan ke hehehe...

bidadari kolam ikan itu bilang klo yun semakin bangga dan simpati dengan pekerjaan dan kegiatan keseharin saya, jadi selama ini si yun sudah memperhatikan saya dan dia memang pemalu dan sangat jarang saya lihat dia bergaul dan berkumpul dengan teman2nya, apalagi untuk mengatakannya langsung, memang si yun ini ga secantik bidadari kolam ikan ini, tetapi dengan perhatiannya, saya jadi ngerasa gimanaaaaaaaaaaaa getoh ehm ehm.....cieeehhhhh.......klo ga ada pohon palm didepan muka, bisa kecebur nih hehehe.....
rasa malu itupun kini hilang dan saya merasa bahwa teman2 saya sekarang lebih care n perhatian lagi.
terutama si yun itu hehehe....

saya pun menyimpulkan "bahwa ga semua pekerjaan kotor itu selalu jijik dan selalu membuat orang menjauh, tetapi maknai setiap pekerjaan dengan ikhlas dan jalani dengan senyuman, insyaallah kita akan mendapatkan hasil yang sempurna"

masih banyak cerita dan kenangan hidup saya, nanti saya akan update n post lagi deh...

NB: yuyun nama samaran, mohon maaf apabila ada kesamaan dan karakter dalam cerita ini.

23 komentar:

  1. Kata orang, sebuah pekerjaan klo ditekuni akan menghasilkans esuatu yg luar biasa. seperti halnya pekerjaan yg berkotor2, bukan pekerjaan 'kotor' ya.

    hii
    salam kenal ya, sepertinya ini kunjungan pertama saya kesini ^ ^

    BalasHapus
  2. tiasp pekerjaan itu berharga lho.. yang penting halal.. masih banyak orang-orang yg ga punya pekerjaan,, yg harus bersusah payah mendapatkan pekerjaan..

    aku salut sama kamu yg mau bekerja keras :)

    btw,, salam kenal yah,, tengkyu dah berkunjung ke blogku :)

    BalasHapus
  3. pekerjaan kotor adalah pekerjaan yg bertentangan dg firmanNya.
    btw, tks dah ke blog aku. lam kenal juga ya.

    BalasHapus
  4. cuit, cuit
    udah dikirim-kirim salam segala
    salam balik gak tuh?
    hehe

    gak usah malu, kan halal

    BalasHapus
  5. yang kotor itu pasti yang haram

    BalasHapus
  6. Yang membedakan sebuah pekerjaan, bukan bagaimana orang melihatnya, tapi bagaimana kita mencintainya dan bangga terhadapnya. Aku bangga punya teman seperti kamu, yang bangga dan tekun pada pekerjaan kamu. Salam kenal ya...Maaf kalo baru sekarang sempat mampir. Maklum BWnya harus di sela2 kerjaan. Sekarang mumpung weekend mampir deh..

    BalasHapus
  7. pe de ajah lagi...xixiixix

    BalasHapus
  8. Jangan ngomong2 mbah Surip, udah nggak ada tuh...
    Ntar digentayangin lo, wkkwkwkw...
    Btw, salam kenal yah :)

    BalasHapus
  9. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLL

    BalasHapus
  10. hahahaha.. mampir sambil mencari minuman hangat hangat

    BalasHapus
  11. yang penting halal kalo aku sih..
    gak usah risau apa kata orang...

    maap baru bisa mampir...koneksi inet lg amburadul..

    BalasHapus
  12. bahwa ga semua pekerjaan kotor itu selalu jijik dan selalu membuat orang menjauh, tetapi maknai setiap pekerjaan dengan ikhlas dan jalani dengan senyuman, insyaallah kita akan mendapatkan hasil yang sempurna.
    Setuju dengan point diatas .... yang penting halal dan tidak merugikan orang lain atau alam sekitarnya.

    BalasHapus
  13. :roll: :roll: :roll:

    Setujuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  14. postingan bagus.....lam kenal ya,thnxs...

    BalasHapus
  15. pekerjaan kalo dilakukan dengan niat baik pasti hasilnya baik.
    mungkin jenisnya aja yg kamu ngerasa itu kotor, tapi bnyak kok yg hidup bahagia dengan pekerjaan yg berkotor-kotor itu.
    yg penting jangan diukur materi..

    nice posting kawan.. :D

    BalasHapus
  16. jangan denger apa kata orang kalo emang apa yg kita kerjakan itu bener:)

    BalasHapus
  17. dahsyat bro!
    setuju sama fanda. nilai suatu pekerjaan bukan ditentukan pada apa tapi bagaimananya.
    tapi dirimu jauh lebih beruntung. saya dulu tidak sekalipun pernah dikunjungi bidadari kolam ikan hihih...

    BalasHapus
  18. hmm, menarik n inspiratif kisahnya. jadi ngiri pengen ketemu bidadari kecebur kolam kekekek....

    BalasHapus
  19. salam sobat,,saya ingat waktu muda dan msh sekolah dulu nich baca cerita sobat.

    kayaknya ada rasa deh sama si YUN,,he,,he,,jangan malu ah...

    BalasHapus
  20. salam kenal juga,,saya sdh follow nich...

    BalasHapus
  21. Cieh cieh ketemu sama bidadari kolam ikan
    Pasti romantis banget deh
    Awas kecebur lho...

    Btw salut deh sama kerapihannya
    Mpe bisa jadi contoh gitu

    Good Luck yah.. :D
    I Love U Full (mbah surip mode on)

    BalasHapus
  22. SALAM SOBAT,,SAYA SALUT dengan ibu,,wah kreatif buka usaha sendiri dengan warungnya ya,,
    saya pingin juga nanti kalau pulang INDONESIA.

    BalasHapus